Penerapan Strategi Heuristik untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika Siswa MTs Teladan Gebang

Gina Septia Hartami, 1032018023 (2022) Penerapan Strategi Heuristik untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika Siswa MTs Teladan Gebang. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
GINA SEPTIA HARTAMI. 1032018023. PMA. 2022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Strategi Heuristik adalah strategi yang menitik beratkan pada aktivitas belajar, sehingga siswa yang mengalami kesulitan akan membantu dalam kemampuan pemecahan masalah. Kemampuan literasi matematika merupakan kemampuan untuk merumuskan, menggunakan dan menafsirkan matematika dalam berbagai konteks masalah dengan tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan strategi heuristic dapat meningkatkan kemampuan literasi matematika siswa MTs Teladan Gebang. Adapun metodologi dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan bentuk Desain One Group Pretest Posttest.Sampel yang di gunakan dalam peneltian ini sebanyak 30 siswa MTs Teladan Gebang. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji tes soal uraian dengan jumlah item pertanyaan sebanyak 5 item. Analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS Statistic 25.Hasil penelitian ini dapat meningkatkan hasil kemampuan literasi matematika siswa.Dengan nilai rata – rata pretest 60,83 dan posttest 85,83.Hal ini menunjukan bahwa pembelajaran heuristic dapat meningkatkan kemampuan literasi matematika siswa pada materi segiempat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Marzuki, M.Pd Pembimbing II: Fenny Anggreini, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi Heuristik ; Literasi Matematika ; Segiempat.
Subjects: Matematika > Topik Khusus Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 03 Jul 2023 04:02
Last Modified: 03 Jul 2023 04:02
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3622

Actions (login required)

View Item View Item