PENILAIAN PAI BERBASIS MULTIPLE INTELLEGENCE PADA KURIKULUM MERDEKA

Dr. Nurmawati, M.Pd, 198101122008012015 (2023) PENILAIAN PAI BERBASIS MULTIPLE INTELLEGENCE PADA KURIKULUM MERDEKA. -, -.

[img] Text
PENGEMBANGAN PENILAIAN MULTIPLE INTELLEGENCY BERBASIS KURIKULUM MERDEKA PADA PEMBELAJARAN PAI.doc.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://-

Abstract

Dalam kegiatan pembelajaran, penilaian merupakan bagian yang sangat penting. Oleh sebab itu, untuk mengetahui ketercapaian tujuan yang ingin dicapai maka harus dilakukan evaluasi. Demikian pula dalam pembelajaran PAI, tentunya juga ada sebuah penilaian yang dilakukan untuk mengukur sebuah ketercapaian proses pedidikan peserta didik. Pelaksanaan pembelajaran PAI sebagai komponen proses dan akhirnya menghasilkan keluaran hasil belajar peserta didik sebagai komponen output.Seorang pendidik perlu melakukan penilaian untuk mengetahui pencapaian kompetensi pengetahuan siswa. Penilaian hasil belajar oleh pendidik adalah proses pengumpulan informasi/bukti tentang capaian pembelajaran peserta didik dalam kompetensi sikap spiritual dan sikap sosial, kompetensi pengetahuan, dan kompetensi keterampilan yang dilakukan secara terencana dan sistematis, selama dan setelah proses pembelajaran.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: PAI, Multiple Intellegence, Kurikulum Merdeka
Subjects: Pendidikan > Kurikulum Pendidikan
Divisions: Pasca. Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 20 Jun 2023 08:57
Last Modified: 20 Jun 2023 08:57
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3604

Actions (login required)

View Item View Item