Strategi Pemasaran Yang Diterapkan Toko Cb Fashion Kota Langsa Dengan Menggunakan Pendekatan Analisis Swot

Bella Febriana, 4012016117 (2022) Strategi Pemasaran Yang Diterapkan Toko Cb Fashion Kota Langsa Dengan Menggunakan Pendekatan Analisis Swot. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
BELLA FEBRIANA.4012016117.PBS.2022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Setiap perusahaan baik yang bergerak di bidang produk ataupun jasa, mempunyai tujuan untuk tetap hidup dan berkembang, tujuan tersebut dapat dicapai melalui upaya untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan tingkat keuntungan atau laba operasional perusahaan. Mengembangkan strategi bersaing adalah mengembangkan upaya mengenai bagaimana bisnis akan bersaing, apa yang menjadi tujuannya, dan kebijakannya yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut Tujuan pada penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan Toko CB Fashion Kota Langsa dan untuk mengetahui strategi pemasaran Toko CB Fashion Kota Langsa dalam meningkatkan pangsa pasar berdasarkan analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan analisis SWOT. Subjek pada penelitian ini yaitu informan dan responden yang berjumlah 5 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada Toko CB Fashion Kota Langsa, strategi utama yang diterapkan untuk dapat menarik minat masyarakat berbelanja yaitu pelayanan, promosi, dan harga jual barang. Kemudian ada beberapa poin yang menjadi kekuatan (strength) pada Toko CB Fashion Kota Langsa salah satunya adalah harga yang ditawarkan lebih murah dari toko pakaian lainnya. Yang menjadi kelemahan (weakness) salah satunya adalah Toko CB Fashion Kota Langsa belum terlalu merespon penjualan via online. Yang menjadi peluang (opportunity) salah satunya adalah penjualan yang dilakukan oleh Toko CB Fashion Kota Langsa sudah mencakup luar Kota Langsa. Dan yang menjadi ancaman (threat) salah satunya adalah banyaknya toko pakaian dan menjual barang sejenis yang berada di sekitar lokasi Toko CB Fashion Kota Langsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Zikriatul Ulya, S.E, M.Si Pembimbing II:Nurjannah, M.Ek
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Analisis SWOT, Toko CB Fashion Kota Langsa.
Subjects: Hukum Islam > Etika Bisnis dalam Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 09 Jun 2023 02:51
Last Modified: 09 Jun 2023 02:51
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3547

Actions (login required)

View Item View Item