Peningkatan Pengenalan Konsep Lambang Bilangan Melalui Permainan Mathematic Tower Pada Anak Usia Dini Di Tk Siwi Kencana Kota Langsa

Jumara, 1062017036 (2022) Peningkatan Pengenalan Konsep Lambang Bilangan Melalui Permainan Mathematic Tower Pada Anak Usia Dini Di Tk Siwi Kencana Kota Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
JUMARA.1062017036.PIAUD.2021.pdf

Download (732kB)

Abstract

Salah satu aspek perkembangan kognitif anak yaitu mengenal konsep lambang bilangan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pengenalan konsep lambang bilangan pada anak usia dini melalui permainan mathematic tower di TK Siwi Kencana Kota Langsa. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian yaitu siswa di TK Siwi Kencana Kota Langsa yang berjumlah 15 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa peningkatan kemampuan pengenalan konsep lambang bilangan pada anak usia dini melalui permainan mathematic tower di TK Siwi Kencana Kota Langsa. Hal ini dilihat dari indikator 1 total persentase peningkatannya 46.64%. Indikator 2 yaitu 55%. Indikator 3 sebesar 51.67%. Indikator 4 total persentasinya sebesar 61.67%. Oleh karena itu, penelitian dikatakan berhasil setelah proses pembelajaran menggunakan mathematic tower diterapkan di TK Siwi Kencana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Siti Habsari Pratiwi, M.Pd Pembimbing II:Khairul Amri, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Konsep Lambang Bilangan, Permainan, Mathematic Tower, Anak Usia Dini
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudhatul Atfal
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 07 Jun 2023 02:02
Last Modified: 07 Jun 2023 02:02
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3534

Actions (login required)

View Item View Item