Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus pada PT Telkomunikasi Tbk Kota Langsa)

Hilda Syahfitri, 4032017080 (2022) Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus pada PT Telkomunikasi Tbk Kota Langsa). Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
HILDA SYAHFITRI.4032017080.MKS.2022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada masa era globalisasi ini banyak perusahaan menata ulang strategi yang ditetapkan dalamperusahaannya dengan cara mengkaji ulang tujuan strategi dalam persaingan dan mengevaluasi kemampuan internal perusahaan. Konsep Balanced Scorecard merupakan suatu sarana untuk mengkomunikasikan persepsi strategi dalam suatu perusahaan secara sederhana dan mudah dimengerti oleh berbagai pihak dalam perusahaan, terutama pihak-pihak dalam organisasi yang akan merumuskan strategi perusahaan. Penelitian berjudul Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus pada PT Telekomunikasi Tbk Kota Langsa). Rumusan penelitian yaitu bagaimana analisis pengukuran kinerja PT Telekomunikasi Kota Langsa jika menggunakan konsep Balanced Scorecard dengan indikator perspektif peuangan, perspektif pelanggan, pPerspektif bisnis internal, dan erspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui bagaimana analisis pengukuran kinerja PT Telekomunikasi Kota Langsa jika menggunakan konsep Balanced Scorecard dengan indikator perspektif peuangan, perspektif pelanggan, pPerspektif bisnis internal, dan erspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Metode penelitian yaitu dengan mengunakan kualitatif. Hasil penelitian yaitu 1) Pengukuran kinerja karyawan di PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Kota Langsa dengan menggunakan metode balanced scorecard yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses usaha internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan sangatlah efektif. 2) semakin berkembang dengan pesat dunia bisnis pertelekomunikasian, hendaknya PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Kota Langsa dengan menggunakan metode balanced scorecard yaitu pada perspektif proses usaha internal perusahaan dapat meningkatkan pengetahuan terhadap produk. 3) balanced scorecard perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, hendaknya perusahaan memberikan penghargaan berupa instentif kepada karyawan yang dapat mecapai target dalam memberikan profit yang lebih besar kepada perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Dr. Iskandar Budiman, MCL Pembimbing II:Rifyal Dahlawy Chalil, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard, PT Telekomunikasi Tbk
Subjects: Muamalat > Aspek Muamalat Lainnya
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:54
Last Modified: 05 Jun 2023 02:54
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3520

Actions (login required)

View Item View Item