Intan Maulida, 4012018006 (2023) Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online Dengan Sistem Pre Order (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Langsa). Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
INTAN MAULIDA.4012018006.PBS.2023.pdf Download (3MB) |
Abstract
Harga, kualitas produk dan kepercayaan dapat menjadi pertimbangan para konsumen untuk memutuskan membeli suatu barang atau tidak. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah harga, kualitas produk dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian barang dengan sistem pre order. Penelitian ini bertujuan untuk mengetaui apakah harga, kualitas produk dan kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian online dengan sistem pre order. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menggunakan analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Langsa angkatan 2018-2020 sebanyak 402 Mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive dengan jumlah sampel 81 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online dengan sistem pre order. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji stasistik diperoleh nilai t hitung dari harga sebesar 2,913 > dari t tabel sebesar 1,665, dengan nilai signifikansi sebesar 0,005 < alpha 0,05 maka Ho1 ditolak.Kualitas produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian busana secara online dengan sistem pre order pada mahasiswa perbankan syariah IAIN Langsa. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji stasistik diperoleh nilai t hitung kualitas produk sebesar 2,671 > dari t tabel sebesar 1,665, dengan nilai signifikansi 0,009 < 0,05 maka Ho2 ditolak. Kepercayaan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pembelian secara online dengan sistem pre order pada mahasiswa perbankan syariah IAIN Langsa. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji stasistik diperoleh nilai t hitung kepercayaan sebesar 2,936 > dari t tabel sebesar 1,665, dengan nilai signifikansi 0,004 < 0,05 maka Ho3 ditolak. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh secara simultan (keseluruhan) persepsi harga, kualitas produk dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian dapat dilihat dari hasil uji F, dengan nilai F hitung= 15.320 > dari F tabel 2,49 dengan nilai signifikansi 0.000
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Dr. Abdul Hamid, MA Pembimbing II:Juli Dwina Puspita Sari, SE, Mbus |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Kepercayaan, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Muamalat > Jual Beli |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 02:09 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 02:09 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3514 |
Actions (login required)
View Item |