Pengaruh Citra Toko, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di District 1 Coffee Pangkalan Brandan

Lutfi Dauzi, 4032017015 (2022) Pengaruh Citra Toko, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di District 1 Coffee Pangkalan Brandan. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
LUTFI DAUZI.4032017015.MKS.2022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salah satu aspek penting bagi konsumen dalam pengambilan keputusan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen adalah keputusan pembelian. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya yaitu citra toko, harga dan promosi. Pada saat ini banyak sekali olahan makanan dan minuman yang bervarias dan dikemas dalam berbagai style. Contohnya terdapat beberapa warung kopi yang sudah menggunakan cup kemasan dan tidak lagi menggunakan gelas untuk menyediakan minuman nya, salah satunya ada di warung kopi di Daerah pangkalan Brandan yaitu District 1 Coffee. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui pengaruh dari citra toko, harga dan promosi dalam mempengaruhi keputusan pembelian di District 1 Coffee Pangkalan Brandan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan District 1 Coffee. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability yakni sampel jenuh atau total sampling. Jumlah sampelnya diambil menggunakan rumus Cochran dikarenakan jumlah populasi tidak diketahui atau tidak terhingga. Dari rumus tersebut diperoleh sampel sebanyak 97 responden dan telah dilakukan penyebaran kuisioner menggunakan google form. Metode analisis data mengunakan analisis regresi linear berganda dengan alat uji SPSS. Berdasarkan hasil uji T, nilai citra toko sebesar 1.130 dengan nilai signifikansi sebesar 0,26 > 0,05 hasil penelitian ini menunjukkan Ha1 diterima, yang artinya citra toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di District 1 Coffee. Nilai harga sebesar 0,16 dengan nilai signifikansi sebesar 0,87 > 0,05 hasil penelitian menunjukkan bahwa Ha2 diterima. Yang artinya harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di District 1 Coffee. Nilai promosi sebesar 4,34 dengan nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ha3 ditolak, yang artinya promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di district 1 coffee. Berdasarkan hasil uji signifikansi pada uji F, nilai citra toko, harga dan promosi sebesar 7,35 > Ftabel 2,70 dengan nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 yang artinya citra toko, harga dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di District 1 Coffee Pangkalan Brandan. Kemudian hasil dari nilai Adjusted R Square sebesar 0.166 yang menunjukkan variabel citra toko, harga dan promosi berpengaruh sebesar 16,6% terhadap keputusan pembelian dan sisanya 83,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Fahriansah, Lc, MA Pembimbing II:Mutia Sumarni, SE, MM
Uncontrolled Keywords: Citra Toko, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: Hukum Islam > Etika Bisnis dalam Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 30 May 2023 09:16
Last Modified: 30 May 2023 09:16
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3499

Actions (login required)

View Item View Item