SAFRIDA, 130900536 (2014) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE BERMEDIAKAN ALAT PERAGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG DI KELAS IX SMP NEGERI I RANTAU SELAMAT. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
READY.pdf Download (329Kb) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran picture and picture adalah model pembelajaran yang menekankan pada gambar, model pembelajaran picture and picture dapat dikombinasikan dengan alat peraga agar dapat memudahkan siswa dalam memahami pembelajaran yang berlangsung serta menempatkan peserta didik sebagai pusat pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran picture and picture yang bermediakan alat peraga terhadap prestasi belajar siswa pada materi bangun ruang sisi lengkung. (2) untuk mengetahui persentase peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran picture and picture yang bermediakan alat peraga pada materi bangun ruang sisi lengkung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan rancangan pre test (tes awal) dan post tes (tes akhir). Oleh karena itu populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 1 Rantau Selamat yang berjumlah 122 siswa yang terdiri dari 5 kelas dengan sampel penelitian adalah 2 kelas yaitu kelas IX2 sebagai kelas eksperimen dan kelas IX5 sebagai kelas kontrol, instrument yang digunakan adalah tes berbentuk essay dengan jumlah 5 soal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Jelita, M.Pd Pembimbing II: Irfan Rusmar, M.Ed |
Uncontrolled Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN, ALAT PERAGA |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika Pendidikan > Media Pendidikan |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 25 Feb 2016 04:03 |
Last Modified: | 25 Feb 2016 04:03 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/348 |
Actions (login required)
View Item |