Nabila Hardiani, 4012017117 (2022) Pengaruh Persepsi, Pertimbangan Pasar Kerja, Dan Penghargaan Finansial Terhadap Minat Alumni Perbankan Syariah Dalam Memilih Berkarir Di Sektor Perbankan. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
NABILA HARDIANI.4012017117.PBS.2023.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi, pertimbangan pasar kerja, dan penghargaan finansial terhadap minat alumni perbankan syariah berkarir disektor perbankan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada alumni perbankan syariah yaang mengikuti wisuda periode dua tahun 2021 dan wisuda periode satu tahun 2022. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah teknik random sampling. Penentuan besar sampel yang digunakan pada penelitian ini akan menggunakan rumus slovin, yang kemudian mendapatkan hasil sebanyak 66 orang. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa persepsi dan pertimbangan pasar kerja berpengaruh dan signifikan terhadap minat berkarir di sektor perbankan dengan angka X1 3,749 > 1,998 dan X2 4,777 > 1,998. Sedangkan penghargaan finansial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat berkarir di sektor perbankan dengan angka X31,182 < 1,998. Secara simultan persepsi, pertimbangan pasar kerja, dan penghargaan finansial berpengaruh dan signifikan terhadap minat berkarir di sektor perbankan dengan angka 42,209 > 2,75
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Dr. Abdul Hamid, MA Pembimbing II:Nanda Safarida, M.E |
Uncontrolled Keywords: | Minat, Karir, Persepsi, Pertimbangan Pasar Kerja, Penghargaan Finansial. |
Subjects: | Hukum Islam > Ekonomi Islam |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 30 May 2023 02:18 |
Last Modified: | 30 May 2023 02:18 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3474 |
Actions (login required)
View Item |