Dr. Yenny Suzana, M.Pd, 196801211990032001 (2022) Cognitive Growth Model. In: Model-model Pembelajaran Terbaik. -, Cet. 1 (-). Nuta Media, Yogyakarta, pp. 173-187. ISBN 978-623-5967-12-7 (Unpublished)
Text
Model-model pembelajaran terbaik Bab 19 Yenny.pdf Download (3MB) |
Abstract
Banyak kejadian atau fenomena alam dibelahan bumi kita baik sengaja maupun tanpa disengaja, berkembangnya ilmu pengetahuan dls dapat diselesaikan menggunakan kemampuan otak manusia. Otak melakukan proses kompleks dengan kognisi. Namun kita harus tahu apa sebenarnya kognisi itu? Berbicara kognisi tidak terlepas dari psikologi pendidikan dan kecerdasan. Sering sekali kita menerima begitu saja asumsi tentang kecerdasan, tetapi mengabaikan tahapan-tahapan perkembangannya. Perkembangan kognitif merupakan pertumbuhan berfikir logis dari masa bayi hingga dewasa. Menurut Piaget seorang ahli psikologi yang mempelajari konsep kognitif dalam perkembangan intelektual manusia, menyatakan bahwa setiap manusia akan melalui empat tahap perkembangan intelektual tetapi dengan kecepatan yang berbeda.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kognitif, Cognitive Growth, Model |
Subjects: | Pendidikan > Metode Pendidikan |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 17 Apr 2023 04:40 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 04:40 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3413 |
Actions (login required)
View Item |