MELDA SEPTIA, 130900499 (2014) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN LABORATORIUM MATEMATIKA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 LANGSA TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
7-PDF_1_Skripsi Melda Septia.pdf Download (145Kb) | Preview |
Abstract
Dalam proses belajar matematika, terjadi pula proses berfikir. Karena, matematika itu berkenaan dengan ide-ide abstrak yang mengenai struktur dan hubungan-hubungannya, serta simbol-simbol yang terdapat pada matematika. Dengan proses belajar matematika yang baik, siswa yang belajar akan dapat memahami matematika dengan baik pula dan siswa dengan mudah mempelajari matematika selanjutnya serta dengan mudah mengaplikasikannya ke situasi baru, yaitu dapat menyelesaikan masalah baik dalam matematika itu sendiri maupun ilmu lainnya atau dalam kehidupan sehari-hari. Guru sebagai pendidik ataupun pengajar merupakan faktor penentu kesuksesan setiap usaha pendidikan. Itulah sebabnya setiap perbincangan mengenai pembaharuan kurikulum, pengadaan alat-alat belajar, sampai pada kriteria sumber daya manusia yang di hasilkan oleh usaha pendidikan selalu berpusat pada guru. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya posisi guru di dalam dunia pendidikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Yusaini, M.Pd Pembimbing II: Ariyani Muljo |
Uncontrolled Keywords: | EFEKTIVITAS,KONSEP MATEMATIKA, MATERI BANGUN RUANG |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 10 Feb 2016 03:34 |
Last Modified: | 10 Feb 2016 03:34 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/334 |
Actions (login required)
View Item |