Artikel - Determinan Penggunaan Produk Make Over Oleh Make Up Artist Di Kota Langsa

Misnatul Nadya, - (2022) Artikel - Determinan Penggunaan Produk Make Over Oleh Make Up Artist Di Kota Langsa. -, - (-). pp. 1-18. ISSN -

[img] Text
jurnal misnatul.pdf

Download (495kB)
Official URL: http://-

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, kualitas produk dan variasi produk berpengaruh terhadap keputusan dalam membeli produk kosmetik make over di Kota Langsa. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini populasi yang akan diteliti yaitu seluruh make up artist yang ada di Kota Langsa yang tidak diketahui berapa jumlahnya. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 40 responden dengan menggunakan rumus Hair menggunakan teknik aksidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan MUA dalam membeli atau menggunakan produk-produk make over, dengan nilai t hitung dari harga sebesar 3,161 > dari t tabel sebesar 1,68, dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 < alpha 0,05. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dalam membeli atau menggunakan-produk make over di Kota Langsa dengan nilai t hitung kualitas produk sebesar 2,853 > dari t tabel sebesar 1,68, dengan nilai signifikansi 0,007 < 0,05. Variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan dalam membeli produk kosmetik make over di Kota Langsa dengan nilai (X3) t hitung variasi produk sebesar 4,446 > dari t tabel sebesar 1,68, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka hipotesis Ha3 diterima. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh secara simultan (keseluruhan) persepsi harga, kualitas produk dan variasi produk terhadap keputusan pembelian dapat dilihat dari hasil uji F, dengan nilai F hitung= 191.861 > dari F tabel 2,47 dengan nilai signifikansi = 0.000. Dengan demikian nilai signifikansi (0.000 < 0.05), maka terdapat pengaruh yang signifikan antara harga (X1), kualitas produk (X2), dan variasi produk (X3), terhadap keputusan pembelian (Y).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Variasi Produk, Keputusan, Make Up Artist (MUA), Misnatul Nadya
Subjects: Umum > Bisnis
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:32
Last Modified: 30 Mar 2023 04:32
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3331

Actions (login required)

View Item View Item