Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan Syariah Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Kopi Urban Kota Langsa

Sarah Destia, 4032017057 (2022) Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan Syariah Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Kopi Urban Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
SARAH DESTIA. 4032017057. MKS. 2022.pdf

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan Coffee shop di Indonesia menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dikarenakan Coffee shop bukan hanya sebagai tempat untuk membeli kopi tapi sebagai tempat hangout dan meeting. Dalam keputusan pembelian, konsumen tidak hanya memberi respon terhadap barang dan jasa yang ditawarkan, tetapi juga memberikan respon terhadap lingkungan pembelian yang menyenangkan bagi konsumen. penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan alat penelitian, analisis data bersifat kuantitatif atau statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Pengaruh langsung store atmosphere terhadap keputusan pembelian sebesar 0,262 (Positif) dan nilai signifikan 0,036 < 0,05. Maka dapat dikatakan ada pengaruh antara store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen di toko kopi urban Kota Langsa. (2) Pengaruh langsung kualitas pelayanan syariah terhadap keputusan pembelian sebesar 0,492 (Positif) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Maka dapat dikatakan ada pengaruh antara kualitas pelayanan syariah terhadap keputusan pembelian konsumen di toko kopi urban Kota Langsa. (3) Hasil perhitungan store atmosphere dan kualitas pelayanan syariah dengan nilai signifikan 0,000 yang menunjukkan angka dibawah 0,05 berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen di toko kopi urban Kota Langsa. Sedangkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,494 atau 49,4%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa 49,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh store atmosphere dan kualitas pelayanan syariah, sedangkan sisanya 50,6% dipengaruhi oleh variabel bebas yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : M. Yahya, SE., M.Si Pembimbing II: Juli Dwina Puspita Sari, M.Bus (ADV)
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan Syariah, Keputusan Pembelian
Subjects: Hukum Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 28 Feb 2023 09:19
Last Modified: 28 Feb 2023 09:19
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3269

Actions (login required)

View Item View Item