Nurhaliza, 1052017092 (2021) Upaya Guru dalam Mengatasi Keterlambatan Calistung Siswa dengan Metode Daring pada MI Gampong Meutia. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
NURHALIZA. 1052017092. PGMI. 2022.pdf Download (3MB) |
Abstract
Pembelajaran daring pada saat covid menjadi upaya untuk melanjutkan sistem pengajaran berbasis teknologi. Guru berinteraksi dengan siswa melalui jaringan internet harus menemukan langkah yang tepat agar siswa dapat meningkatkan kemampuan membaca, menulis dan berhitung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan calistung siswa dengan metode daring dan faktor-faktor yang menyebabkan keterlambatan calistung dengan metode daring di kelas III MI Gampong Meutia Kota Langsa. Subjek penelitian ini berjumlah 15 orang siswa di MI Gampong Meutia Kota Langsa Jenis penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan anak dalam calistung termasuk kurang lancar. Hal ini dilihat dari hasil pengamatan 16.33% dalam kategori lancar, 51 % kurang lancar dan 32.55% masuk dalam kategori tidak lancar. Selain itu, hasil belajar dalam berhitung yaitu 53.33 % dalam ranah perhitungan dan 66.66% pada ranah pengurangan. Dengan demikian disimpulkan bahwa metode daring dapat mengatasi keterlambatan calistung dengan kategori lancar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Jelita, M.Pd Pembimbing II: Faisal, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Keterlambatan Calistung, Metode Pembelajaran, Metode Daring |
Subjects: | Pendidikan > Permasalahan Dalam Pendidikan |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 26 Jan 2023 03:09 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 03:09 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3217 |
Actions (login required)
View Item |