Rais Naiya, 1052018002 (2022) Penerapan Media Filling Word untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca di Sekolah MIN 2 Aceh Tamiang. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
RAIS NAIYA. 1052018002. PGMI. 2022.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa siswa masih banyak yang mengeja dalam membaca suatu kalimat. Kemudian siswa juga jarang berlatih membaca buku�buku di kelas, mereka tidak terlihat memiliki minat dalam membaca baik membaca teks ataupun membaca buku-buku, sehingga budaya membaca harus direalisasikan agar anak memiliki motivasi dalam membaca. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan media pembelajaran filling word dalam meningkatkan pemahaman membaca pada pelajaran bahasa Indonesia di kelas I MIN 2 Aceh Tamiang. Penelitian ini adalah jenis PTK. Instrumen yang digunakan observasi dan tes. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar membaca dengan menggunakan media filling words. Hal ini terlihat dari hasil tes pada siklus I dengan persentase sebesar 66,17% dengan kateogri cukup baik, sehingga perlu dilakukan tindakan pada siklus II. Hasil tes pada siklus II sebesar 75% dengan kategori baik. Maka dari itu, penerapan media filling words dapat meningkatkan kemampuan kemampuan membaca permulaan siswa di kelas I MIN 2 Aceh Tamiang..
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Zainal Abidin, MA Pembimbing II: Meutia Rahmah, MA |
Uncontrolled Keywords: | Media Filling Words dan Membaca Permulaan |
Subjects: | Pendidikan > Media Pendidikan |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 09:44 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 09:44 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3173 |
Actions (login required)
View Item |