Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Online Shop Kya Bangkok Stuff Langsa

Putri Rahmi, 4012018018 (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Online Shop Kya Bangkok Stuff Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
PUTRI RAHMI. 4012018018. PBS. 2022.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah bauran pemasaran dimana masing�masing variabel produk, harga, promosi dan tempat terhadap loyalitas pelanggan Kya Bangkok Stuff. Metode yang digunakan kuantitatif dengan analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan toko yang aktif dan setia sebanyak 1400 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive dengan jumlah responden 140 responden. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa nilai (X1) t hitung dari variabel produk sebesar 2,246 > dari t tabel sebesar 1,652, dengan nilai signifikansi sebesar 0,006 < alpha 0,05 maka Ho ditolak,nilai (X2) t hitung sebesar 3,590 > dari t tabel sebesar 1,652, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 maka Ho ditolak. Ha diterima, nilai (X3) t hitung sebesar 2,902 > dari t tabel sebesar 1,652, dengan nilai signifikansi sebesar 0,039 < alpha 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima dan nilai (X4) t hitung sebesar 3,975 > dari t tabel sebesar 1,652, dengan nilai signifikansi sebesar 0,200 alpha > 0,05 maka Ho diterima. Artinya tempat berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan demikian hipotesis Ha ditolak. Artinya produk,harga, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan demikian hipotesis Ha diterima, sedangkan tempat berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai F hitung= 14.681 > dari F tabel 2,71 dengan nilai signifikansi = 0.000. Dengan demikian nilai signifikansi (0.000 < 0.05), maka terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran(X) terhadap loyalitas pelanggan (Y). Selanjutnya untuk mengetahui seberapa besar variabel bebas memiliki pengaruh terhadap variabel terikat dapat dilihat dari nilai R yang diperoleh sebesar 0,310 atau 31%, yang menunjukkan keterangan variabel bauran pemasaran dalam menyelesaikan variasi yang terjadi pada pendapatan pemilik toko sebesar 31%, sedangkan sisanya 69 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti seperti jumlah produksi, biaya pengiriman dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : M. Yahya, S.E, M.Si, M.M Pembimbing II: Juli Dwina Puspita Sari, S.E, M.bus (ADV)
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran ( Produk, Harga, Promosi, Tempat) dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: Muamalat > Perbankan Syariah
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 05 Dec 2022 03:54
Last Modified: 05 Dec 2022 03:54
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3136

Actions (login required)

View Item View Item