Agus Sri Yanti, 4022016086 (2022) Analisis Strategi Pemasaran Pedagang Langsa Town Square pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Perspektif Pemasaran Islam. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
AGUS SRI YANTI. 4022016086. EKS 2022.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pada pusat berbelanjaan khususnya bauran pemasaran (Marketing Mix) yang dilakuakan pedagang Langsa Town Square. Dan Strategi pemasaran yang dilakukan pedagang dalam perspektif pemasaran Islam. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) yang dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Adapun informaan dan responden dalam penelitian adalah para pedagang di Langsa Town Square. Hasil dalam penelitain ini dapat disimpulkan bahwa strategi yang dilakukan pegang Langsa Town Square untuk mempertahankan dagangannya yaitu bauran pemasaran terdiri dari 4P (Product, Price, Promotion dan Place). Strategi produk (product) berupaya memberikan kepuasan yang maksimal serta kelengkapan produk untuk memenuhi keinginan konsumen. Strategi harga (price) sesuai dengan pesaing lainnya dengan kisaran harga yang standar pada umumnya. Strategi promosi (promotion) menggunakan media sosial, seperti whatsapp, instagram dan facebook. Dan strategi tempat (place) yaitu fleksibilitas pengiriman serta lokasi yang terjangkau bagi konsumen. Kemudian, strategi pemasaran yang dilakuakan pedagang Langsa Town Square dalam perspektif pemasaran Islam secara umum sudah sesuai dengan prinsip syariah, meskipun masih terdapat kekurangan-kekurangan yang mesti diperbaiki oleh pedagang agar prinsip syaria terpenuhi sepenuhnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Fahriansah, Lc., M.A Pembimbing II: Nanda Safrida, M.E |
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Pemasaran Islam, Adaptasi Kebiasaan Baru |
Subjects: | Hukum Islam > Ekonomi Islam |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 04:13 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 04:13 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3121 |
Actions (login required)
View Item |