Zahriatun Rahmi, 1032017020 (2022) Efektivitas Model Project Based Learning Berbantuan Camtasia Studi 8 pada Pembelajaran Matematika di SMA Negeri 3 Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
ZAHRIATUN RAHMI 1032017020 PMA 2022.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh efektivitas model pembelajaran project based learning berbantuan camtasia studio 8 pada pembelajaran matematika di SMA Negeri 3 Langsa. Camtasia studio 8 merupakan salah satu aplikasi yang dikemas untuk editing, publishing, dan recording dalam membuat video presentasi yang dapat merekam pada layar komputer atau laptop, Sehingga menghasilkan vidio pembelajaran. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 3 Langsa pada semester ganjil 2021 dengan subjek penelitian siswa kelas XI IPA 2 yang berjumlah 30 orang. Instrumen penelitian menggunakan nilai hasil produk dan respon siswa dengan menggunakan skala liket dalam pengukurannya. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditemukan nilai hasil rata-rata hasil produk 79% dengan kriteria sangat baik dan rata-rata respon angket 68% dengan kategori baik. Dapat disimpulkan bahwa efektivitas model pembelajaran project based learning berbantuan camtasia studio 8 pada pembelajaran matematika di SMA Negeri 3 Langsa, terdapa pengaruh dan layak digunakan dengan lebih efektif digunakan dibandingkan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Yenny Suzana, M.Pd Pembimbing II: Fenny Anggreni, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | efektivitas pembelajaran, Model Problem Based Learning, dan media camtasia studio 8. |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 04:10 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 04:10 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2998 |
Actions (login required)
View Item |