Sepya Lestari, 4012018126 (2022) Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Fashion No Brand di Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
SEPYA LESTARI. 4012018126. PBS. 2022.pdf Download (3MB) |
Abstract
Produk fashion yang memiliki merek terkenal tetapi memiliki harga tinggi, sehingga terdapat produsen fashion yang sebenarnya tanpa merek kemudian meniru merek. Fashion no brand yang ditawarkan kepada konsumen terdapat yang diragukan kualitasnya. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand image dan harga terhadap kepuasan konsumen produk fashion no brand di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber kuesioner penelitian dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Metode analisis data menggunakan persamaan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2 ). Hasil penelitian diperoleh kualitas produk, brand image, harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen produk fashion no brand di Kota Langsa yang diketahui dari persamaan regresi linier berganda Y = 2,198 + 0,395X1 + 0,285X2 + 0,100X3. Hasil uji t kualitas produk thitung > ttabel (6,898 > 1,984) dan nilai tsig < α 5% (0,000 < 0,05) artinya kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk fashion no brand di Kota Langsa. Brand image diperoleh nilai thitung > ttabel (2,889 > 1,984) dan nilai tsig < α 5% (0,005 < 0,05), artinya brand image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk fashion no brand di Kota Langsa. Harga thitung < ttabel (1,465 < 1,984) dan nilai tsig > α 5% (0,146 > 0,05), artinya harga berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen produk fashion no brand di Kota Langsa. Hasil uji F, Fhitung > Ftabel (34,163 > 2,699) dan nilai Fsig < α 5% (0,000 < 0,05) sehingga dapat dinyatakan bahwa kualitas produk, brand image, harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen produk fashion no brand di Kota Langsa. Hasil uji R2 sebesar 50,1% kualitas produk, brand image dan harga mampu menjelaskan kepuasan konsumen dan sebesar 49,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, brand image dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : M. Yahya, S.E, M.Si, M.M Pembimbing II: Rifyal Dahlawy Chalil, S.E.I, M.Sc |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Brand Image dan Harga Kepuasan Konsumen |
Subjects: | Muamalat > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 09:18 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 09:18 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2946 |
Actions (login required)
View Item |