Pengaruh Model Talking Stick Terhadap Kemampuan Berkomunikasi Siswa Slow Learner di Kelas III SD IT Muhammadiyah 2 Kota Langsa

Shania Moliza Eka Putri, 1052017030 (2021) Pengaruh Model Talking Stick Terhadap Kemampuan Berkomunikasi Siswa Slow Learner di Kelas III SD IT Muhammadiyah 2 Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
SHANIA MOLIZA EKA PUTRI. 1052017030. PGMI. 2022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Talking Stick dan peningkatan kemampuan berkomunikasi siswa Slow Learner setelah diterapkan model Talking Stick di Kelas III SD IT Muhammadiyah 2 Kota Langsa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas III di SD IT Muhammadiyah 2 Kota Langsa sebanyak 88 siswa dan sampel penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling pada kelas III B sebanyak 10 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas III C sebanyak 12 siswa sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji-t diperoleh dari kelas eksperimen dan kelas kontrol sebesar 0,000, dan hal ini juga terlihat adanya perbedaan hasil belajar siswa setelah diterapkannya model Talking Stick dan tidak diterapkan. Kelas eksperimen dengan presentase sebesar 88% dari 12 siswa denga nilai rata-rata 87,84 dan kelas kontrol dengan presentase sebesar 70% dari 10 siswa dengan nilai rata-rata 70,6. Sehingga dapat disimpulkan adanya pengaruh model Talking Stick dan dapat meningkatnya kemampuan berkomunikasi siswa Slow Learner setelah diterapkannya model Talking Stick di kelas III SD IT Muhammadiyah Kota Langsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Rita Sari, M.Pd Pembimbing II: Raudatul Husna, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Model Talking Stick, KemampuanBerkomunikasi, Slow Learner
Subjects: Umum > Komunikasi
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 06 Oct 2022 04:48
Last Modified: 06 Oct 2022 04:52
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2945

Actions (login required)

View Item View Item