kemampuan Siswa dalam Memahami Jumlah Fi'liyah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kp. Tengoh Langsa

Zulkarnain, 1022009018 (2021) kemampuan Siswa dalam Memahami Jumlah Fi'liyah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kp. Tengoh Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
ZULKARNAIN.1022009018.PBA.2021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kp. Tengoh Langsa. adalah salah satu sekolah yang melakukan pembelajaran Bahasa Arab dan Qaidah Bahasa Arab tentang jumlah fi’liah dalam proses belajar mengajar. Setiap santri diharuskan mampu membaca, menela’ah dan memahami dengan benar sehingga tidak terdapat kesalahan dalam memahami jumlah fi’liah. Oleh karena itu di gunakan metode Qawa’id watarjamah dan metode menghafal untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami jumlah fi’liah dan apa solusi dari problematika kesalahan yang dihadapi siswa. Dan adapun problematika penelitian dalam skripsi ini, adalah bagaimana kemampuan siswa dalam memahami jumlah fi’liah dan apa kesulitan yang dihadapi siswa dalam pembelajaran tentang jumlah fi’liah. Dan sebagian tujuan penelitian yang di inginkan peneliti dalam menulis skripsi ini adalah mengetahui kemampuan siswa dalam memahami jumlah fi’liah dan problematika yang dihadapinya kemudian peneliti menggunakan metode menghafal dan metode Qawa’id watarjamah dalam pembelajaran jumlah fi’liah. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dekriptif kualitatif dengan metode penelitia pustaka dan metode penelitian lapangan yaitu observasi di sekolah itu, dan interview dengan kepala madrasah dan guru-guru didalamnya. Dan adapun kesimpulan pembahasan pada skripsi ini adalah kemampuan siswa dalam memahami jumlah fi’liah di MAN Kp. Teungoh Langsa lemah, adapun sesudah peneliti menerapkan metode hafal dan metode Qawa’id wa tarjamah siswa sudah lebih baik dalam memahami jumlah fi’liah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : M. Fadhli, MA Pembimbing II: Khairul Amri, MA
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Siswa Dalam Memahami jumlah fi’liah
Subjects: Bahasa Arab > Ilmu Nahwu
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 03 Aug 2022 09:06
Last Modified: 03 Aug 2022 09:06
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2758

Actions (login required)

View Item View Item