AFRILA, 110604261 (2014) ANALISIS KETERLAKSANAAN PENILAIAN BERBASIS KTSP DI MTSN MODEL IDI KABUPATEN ACEH TIMUR. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
ready.pdf Download (476Kb) | Preview |
Abstract
Setiap lembaga pendidikan formal termasuk pada MTsN Model Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur wajib melaksanakan kurikulum yang ditetapkan oleh pemerintah, salah satunya adalah Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Dalam penerapannya, harus mengacu pada petunjukpetunjuk yang telah diatur sedemikian rupa dalam KTSP itu sendiri seperti menentukan standar kelulusan peserta didik. Penelitian ini ditempuh bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui proses penilaian berbasis KTSP pada MTsN Model Idi Kabupaten Aceh Timur dan untuk mengetahui keterlaksanaan penilaian berbasis KTSP pada MTsN Model Idi Kabupaten Aceh Timur. Upaya melaksanakan penelitian, dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode field research (penelitian lapangan) yang ada kaitannya dengan kajian skripsi ini. Sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Adapun teknik dan instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara serta studi dokumentasi pada MTsN Model Idi Kabupaten Aceh Timur. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: Keterlaksanaan penilaian berbasis KTSP pada MTsN Model Idi Kabupaten Aceh Timur pada dasarnya selalu dilakukan oleh pimpinan madrasah dan proses tersebut terus berlangsung hingga penelitian ini dilakukan. Adapun keterlaksanaan penilaian berbasis KTSP pada MTsN Model Idi Kabupaten Aceh Timur secara umum tertuju pada dua aspek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Dr. zulfikar, MA Pembimbing II: Nuraida, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | KTSP, MTSN MODEL IDI, ANALISIS |
Subjects: | Pendidikan > Metode Pengajaran |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 03 Dec 2015 03:44 |
Last Modified: | 03 Dec 2015 03:44 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/275 |
Actions (login required)
View Item |