Pengaruh Kualitas Pelayanan, Diskon, Dan Tagline Terhadap Keputusan Mahasiswi Membeli Produk E-Commerce Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Mahasiswi FEBI IAIN Langsa)

Murfadillah, 4022016084 (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Diskon, Dan Tagline Terhadap Keputusan Mahasiswi Membeli Produk E-Commerce Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Mahasiswi FEBI IAIN Langsa). Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
MURFADILAH.4022016084.EKS.2022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh kualitas pelayanan, diskon, dan tagline terhadap keputusan mahasiswi membeli produk e-commerce pada masa pandemi covid-19. Metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengggunakan teknik non probality sampling. Sampel yang digunakan seluruh mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2017 sebanyak 77 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan SPSS versin 16. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesa (uji t dan uji F). Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan keputusan mahasiswi membeli produk e-commerce pada masa pandemi covid-19, dengan nilai thitung 7.582 > ttabel 1,991 dan sig 0,000<0,05. Diskon berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan mahasiswi membeli produk e-commerce pada masa pandemi covid-19, dengan nilai thitung -1,831 < ttabel 1,991 dan nilai sig 0,071 > 0,05. Tagline berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan mahasiswi membeli produk e-commerce pada masa pandemi covid-19, hal tersebut dibuktikan dengan nilai thitung 0,777 < ttabel 1,991 dan nilai sig sebesar 0,440 > 0,05. Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama antara variabel kualitas pelayanan, diskon, dan tagline terhadap keputusan mahasiswi membeli produk e-commmerce pada masa pandemi covid-19, dengan nilai Fhitung 22,813 dan nilai signifikasi sebesar 0,000 serta koefisien determinasi yakni 0,463 yang berarti bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, diskon dan tagline sebesar 46,3% sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Fahriansah Lc, MA Pembimbing II:Shelly Midesia, M.Si, Ak
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Diskon, Tagline, Jual Beli, E-commerce, Pandemi Covid-19
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 28 Jul 2022 03:38
Last Modified: 28 Jul 2022 03:38
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2733

Actions (login required)

View Item View Item