Darmiyanti, 1032016005 (2020) Kemampuan Mahasiswa Prodi Matematika FTIK IAIN Langsa dalam Membuktikan Teorema. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
DARMIYANTI.1032016005.PMA.2020.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang kemampuan mahasiswa prodi matematika IAIN Langsa dalam membuktikan teorema grup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan mahasiswa prodi matematika IAIN Langsa dalam membuktikan teorema. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan subjek penelitian tiga mahasiswa yang telah di pilih menggunakan teknik propisive sample dengan melakukan pembuktian teorema berdasarkan langkah-langkah pemecahan masalah. Pengumpulan data menggunakan tes dan wawancara. Teknik analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini di simpulkan bahwa mahasiswa berkemampuan tinggi mampu: (1) memahami masalah pembuktian, (2) merencanakan masalah pembuktian, (3) melaksanakan rencana penyelesaian pembuktian, (4) memeriksa kembali hasil pembuktian. Mahasiswa berkemampuan sedang: (1) mampu memahami masalah pembuktian, (2) belum mampu merencanakan msalah pembuktian (3) mampu melaksanakan rencana penyelesaian pembuktian, (4) belum mampu memeriksa kembali hasil pembuktian. Mahasiswa berkemampuan rendah belum mampu: (1) memahami masalah pembuktian, (2) merencanakan masalah pembuktian, (3) melaksanakan rencana penyelesaian pembuktian, (4) memeriksa kembali hasil pembuktian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Faisal, M.Pd Pembimbing II: Srimuliati, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Mahasiswa Prodi Matematika FTIK IAIN Langsa, Teorema |
Subjects: | Matematika > Topik Khusus Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 28 Jul 2022 02:43 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 02:43 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2728 |
Actions (login required)
View Item |