Annisa Novi Syahputri, 4022015003 (2022) Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Konsumen pada Toko Mebel Arafah Ayu dalam Perspektif Pemasaran Syariah. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
ANNISA NOVI SYAHPUTRI. 4022015003. EKS. 2022.pdf Download (2MB) |
Abstract
Dalam era milenial di abad ini persaingan tidak hanya tersebar luas melainkan juga bertumbuh lebih hebat setiap tahunnya, karena pasar telah menjadi begitu bersaing.Sehingga membuat pasar semakin luas dan menjadikan peluang semakin melebar.Dalam dunia perdagangan, pelaku usaha harus tahu tata cara berdagang yang baik dan benar, serta tahu bagaimana cara mendapatkan keuntungan dan bersaing yang sehat. Kebutuhan dan keinginan konsumen yang sangat bervariasi dalam pemenuhan kebutuhan membuat suatu perusahaan harus pandai merancang suatu strategi pemasaran yang tepat agar mampu bertahan dalam menghadapi para pesaing-pesaingnya, oleh karena itu strategi pemasaran harus selalu ada dalam setiap usaha.Pengaruh strategi pemasaran termasuk dalam strategi yang perlu disesuaikan dengan visi dan misi dari suatu perusahaan.Konsep strategi pemasaran bertujuan agar usaha yang dijalankan dapat berkembang sesuai dengan rencana yang diharapkan bahkan dapat mencapai target yang diinginkan. Strategi pemasaran juga digunakan sebagai bentuk pertahanan usaha untuk jangka waktu yang lebih lama.Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi peningkatan kualitas pelayanan dan loyalitas konsumen pada toko mebel Arafah Ayu sudah sesuai dalam perspektif pemasaran syariah.Dalam penilitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research), dengan pendekatan kualitatif.Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi.Lokasinya di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.7 Gampong Teungoh Langsa.Caranya yaitu peneliti memilih orang tertentu yang dipertimbangkan akan memberikan informasi atau data yang diperlukan selanjutnya berdasarkan informasi atau data yang diperoleh dari sampel tersebut, sehingga mendapat 7 responden untuk diwawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan sudah sesuai dengan teori yang ada, sehingga dapat menarik minat para calon konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Fahriansah, Lc., M.A Pembimbing II: Khairatun Hisan, M.Sc |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan,Loyalitas Konsumen |
Subjects: | Hukum Islam > Ekonomi Islam |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 04:03 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 04:03 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2688 |
Actions (login required)
View Item |