PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROTATING TRIO EXCHANGE DENGAN PENDEKATAN REALISTIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENERAPAN FUNGSI DI KELAS XI SMK NEGERI 1 LANGSA

RAHMADHANI, 130900544 (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROTATING TRIO EXCHANGE DENGAN PENDEKATAN REALISTIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENERAPAN FUNGSI DI KELAS XI SMK NEGERI 1 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
130900544.RAHMADHANI.PMA.pdf

Download (1134Kb) | Preview

Abstract

Salah satu hal utama yang harus diperhatikan untuk terjadinya kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik adalah pemilihan suatu pendekatan dan model pembelajaran. Berdasarkan hasil wawancara penulis denagn guru bidang studi di SMK Negeri 1 Langsa, bahwa hasil belajar matematika pada materi penerapan fungsi masih rendah. Untuk itu perlu diterapkan suatu sistem pembelajaran matematika yang tidak hanya mentransfer pengetahuan guru kepada siswa, tetapi juga mengaitkan antara konsep-konsep matematika dengan pengalaman siswa sehari-hari sehingga membuat siswa menjadi lebih aktif mengikuti pebelajaran matematika dan dapat meningkatkan hasil belajarnya. Sistem pembelajaran dengan model Rotating Trio Exchange dengan pendekatan realistik merupakan salah satu model dan pendekatan yang diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika. Untuk melihat hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran tipe Rotating Trio Exchange dengan pendekatan Realistik dapat diketahui melalui jawaban siswa terhadap test yang diberikan pada akhir proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Rotating Trio Exchange dengan Pendektan Realistik terhadap hasil belajar siswa pada materi penerapan fungsi di kelas XI SMK Negeri 1 Langsa dan bagaimana aktivitas siswa belajar dengan menggunakan model Rotating Trio Exchange dengan Pendekatan Realistik pada materi penerapan fungsi di kelas XI SMK Negeri 1 Langsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dra.Hj.Purnamawati,M.Pd Pembimbing II : Sabaruddin,M.Si
Uncontrolled Keywords: ROTATING TRIO EXCHANGE, METODE PEMBELAJARAN, SMK NEGERI 1 LANGSA
Subjects: Pendidikan > Metode Pengajaran
Pendidikan > Prestasi Belajar
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 04 Nov 2015 03:08
Last Modified: 04 Nov 2015 03:08
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item View Item