PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSSING DENGAN SETTING COOPERATIVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STATISTIK DI KELAS IX SMP NEGERI 1 LANGSA

ANDY SANTOSO, Srg, 130900527 (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSSING DENGAN SETTING COOPERATIVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STATISTIK DI KELAS IX SMP NEGERI 1 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
130900527.ANDY SANTOSO.SRG.PMA.pdf

Download (936Kb) | Preview

Abstract

Sebagian besar siswa kelas IX SMP Negeri 10 Langsa menganggap materi statistik sulit sehingga mereka menjadi malas untuk mempelajarinya. Oleh karena itu guru dituntut harus mampu mempunyai atau memilih model pembelajaran yang tepat bagi siswa, karena dalam memilih model pembelajaran guru harus memperhatikan karakteristik materi yang akan diajarkan agar penggunaan model pembelajaran dapat diterapkan diterpakan secara efektif dan menunjang hasil belajar siswa. Model pembelajaran problem prossing dengan setting cooperative. Problem possing adalah suatu model pembelajaraan yang mewajibkan siswa untuk membuat dan mengajukan soal acara mandiri serta dapat melatih siswa menyelesaikan soal yang diberikan dengan cara memecah soal. Sedangkan model pembelajaran setting cooperatif adalah model pembelajaran yang berusaha memamfaatkan teman sejawat (siswa lain) sebagai sumber belajar, disamping guru dan sumber belajar yang lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem possing dengan setting cooperative terhadap hasil belajar siswa pada materi statistik di kelas IX SMP Negeri 10 Langsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Zulfitri,MA Pembimbing II : Mazlan,M.Si
Uncontrolled Keywords: METODE PEMBELAJARAN PROBLEM, MATERI STATISTIK, SMP NEGERI 1 LANGSA
Subjects: Pendidikan > Metode Pengajaran
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 04 Nov 2015 03:24
Last Modified: 04 Nov 2015 03:24
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/263

Actions (login required)

View Item View Item