Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian di CFC Langsa

Maghfiratul Jannah, 4012016033 (2021) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian di CFC Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
MAGHFIRATUL JANNAH. 4012016033. PBS. 2021.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan kebudayaan terhadap keputusan pembelian di CFC Langsa. Metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah masyarakat Kota Langsa sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan membagikan kepada masyarakat Kota Langsa. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesa (uji tdan uji F). Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel independen yaitu kebudayaan bepengaruh negatif dan tidak signifikan, sedangkan variabel harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan. Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama antara variabel harga, kualitas produk dan kebudayaan terhadap keputusan pembelian di CFC Langsa. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan analisis koefisiensi determinasi (adjusted R2) bahwa 51,2 % variasi keputusan pembelian di CFC Langsa. ditentukan oleh tiga variabel yang berpengaruh yaitu harga, kualitas produk dan kebudayaan. Sedangkan sisanya 48,8 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam persamaan tersebut diatas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : M. Yahya, SE,M.Si, MM Pembimbing II: Faisal Umardani Hasibuan, M.M
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kebudayaan, Keputusan Pembelian dan CFC
Subjects: Muamalat > Perbankan Syariah
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 01 Jul 2022 04:06
Last Modified: 01 Jul 2022 04:06
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2624

Actions (login required)

View Item View Item