Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Pengawasan Pelayanan Tipe Madya Pabean C Kuala Langsa

Nur Afizha, 4012015019 (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Pengawasan Pelayanan Tipe Madya Pabean C Kuala Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
NUR AFIZHA.4012015019.PBS.2021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kinerja pegawai merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tanggungjawab yang diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Disiplin Kerja Pegawai di Kantor Pengawasan Pelayanan Tipe Madya Pabean C Kuala Langsa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana hasil yang diberikan berbentuk data statistic dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Jumlah populasi dari penelitian ini sebanyak 50 karyawan dan sampel 33 karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara observasi dan penyebaran kuesioner atau angket yang diisi oleh karyawan Bea Cukai terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memperoleh nilai t hitung sebesar 3,814 (positif). Hal tersebut berarti 3,814 > 1,697 dan nilai probabilitas yang dihitung 0,001 < 0,05 probabilitas yang ditetapkan, berarti berpengaruh signifikan dan H1 diterima. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa variable kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai. Dan disiplin kerja memperoleh nilai t hitung sebesar - 2,136 (negatif). Hal tersebut berarti -2,136 > 1,697 dan nilai probabilitas yang dihitung 0,041 < 0,05 probabilitas yang ditetapkan, beararti berpengaruh signifikan dan H2 diterima. Dengan hasil Uji F pada perhitungan yang menggunakan SPSS diperoleh Fhitung = 21,864 dan Ftabel 3,32. Hal ini berarti 21,864 > 3,32 dengan nilai p value = 0,000 (α) < 0,05 sehingga dapat disimpulakan bahwa hipotesis diterima, yang berarti bahwa ada pengaruh secara simultan dari keseluruhan Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Drs. Junaidi, M.Ed, MA Pembimbing II: Rifyal Dahlawy Chalil, M.SE
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai
Subjects: Hukum Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 01 Jul 2022 03:59
Last Modified: 01 Jul 2022 03:59
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2623

Actions (login required)

View Item View Item