MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI LINGKUNGAN MASYARAKAT PETANI (STUDI KASUS DI DESA SUKA MULIA KECAMATAN BANDA MULIA KABUPATEN ACEH TAMIANG)

RAHIMAH, 111005388 (2014) MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI LINGKUNGAN MASYARAKAT PETANI (STUDI KASUS DI DESA SUKA MULIA KECAMATAN BANDA MULIA KABUPATEN ACEH TAMIANG). Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
111005388.RAHIMAH.PAI.pdf

Download (847Kb) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan masalah yang sangat penting dalam kehidupan. Pendidikan agama di suatu masyarakat tidak selalu sama dengan pendidikan agama di masyarakat lainnya. Baik dari segi proses pelaksanaannya maupun bentuknya. Hal ini karena masyarakat mempunyai ciri khas, watak kepribadian, status sosial dan peraturan-peraturan yang berbeda dengan masyarakat lainnya. Pelaksanaan pendidikan agama tumbuh dengan suburnya di daerah masyarakat petani yang terletak di desa Suka Mulia Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang. Fokus dari penelitian ini adalah mencari tahu tentang model pembelajaran yang digunakan dalam Pendidikan Agama Islam di lingkungan masyarakat petani dengan obyek penelitian di desa Suka Mulia Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang. Penelitian ini mempunyai beberapa rumusan masalah yaitu 1) Bagaimana bentuk-bentuk Pendidikan Agama Islam di lingkungan masyarakat petani di desa Suka Mulia Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang, 2) Bagaimana model pembelajaran Pendidikan Agama Islam di lingkungan masyarakat petani di desa Suka Mulia Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr.Sulaiman Ismail,M.Ag Pembimbing II : Nani Endri Santi ,MA
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN, PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, SUKA MULIA KECAMATAN BANDA MULIA KABUPATEN ACEH TAMIANG
Subjects: Pendidikan > Metode Pengajaran
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 10 Nov 2015 04:29
Last Modified: 10 Nov 2015 04:29
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/259

Actions (login required)

View Item View Item