KECERDASAN EMOSIONAL SISWA SMP NEGERI 7 LANGSA

NURAINI, 110905343 (2014) KECERDASAN EMOSIONAL SISWA SMP NEGERI 7 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
110905343.NURAINI.PAI.pdf

Download (961Kb) | Preview

Abstract

Proses pembelajaran adalah suatu kegiatan mentransfer pengetahuan dan nilai-nilai dari pendidikan kepada peserta didik. Setiap proses pembelajaran akan bermuara pada prestasi belajar. Prestasi belajar dapat diketahui melalui penilaian yang dilakukan oleh guru untuk mengetahui keberhasilan peserta didik dalam mencapai tujuan yang yang telah ditetapkan dan mengetahui keberhasilan program pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Keberhasilan peserta didik dalam mencapai tujuan yang telah dirumuskan oleh lembaga pendidikan dalam proses pembelajaran dapat dilihat dari tiga ranah konstruk prilaku yaitu, kognitif, afektIf dan psikomotorik. Prestasi belajar dipengaruhi oleh faktor yang kompleks, bila disderhanakan, faktor-faktor yang mempengaruhi terdiri dari: (1) bahn/input yang harus dipelajari, (2) faktor lingkungan, (3) faktor instrumental, (4) faktor kondisi individu yang belajar. Sripsi ini membahas masalah secara umum bagaimana kecerdasan emosional siswa di SMP 7 Negeri Langsa?. Teknik yang digunakan dalam menganalisa dan mengelola data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif dengan cara mengumpulkan data-data wawancara yang berhubungan dengan kecerdasan emosional siswa di SMP Negeri 7 Langsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr.Sulaiman Ismail,M.Ag Pembimbing II : Junaidi,M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: KECERDASAN EMOSIONAL, SISWA
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Pendidikan > Murid
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 21 Oct 2015 02:37
Last Modified: 21 Oct 2015 02:37
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/256

Actions (login required)

View Item View Item