Determinan Pertimbangan Konsumen dalam Keputusan Pembelian Paket Internet Telkomsel di Kota Langsa

Putri Ratna Sari, 4022017121 (2021) Determinan Pertimbangan Konsumen dalam Keputusan Pembelian Paket Internet Telkomsel di Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
PUTRI RATNA SARI. 4022017121. EKS. 2022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertimbangan ekonomis, pertimbangan pasif, pertimbangan kognitif dan pertimbangan emosional dalam keputusan pembelian paket internet Telkomsel di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna paket internet Telkomsel di Kota Langsa. Teknik pengambilan sampel diperoleh dengan metode purposive sampling dengan jumlah yang didapat sebanyak 100 respondenserta kuesioner sebagai alat pengumpulan data responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (SmartPLS 3.0) dengan uji koefisien outer model dan inner model dan pengujian hipotesis.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertimbangan ekonomis tidak berpengaruh signifikan dalam keputusan pembelian, pertimbangan pasif berpengaruh signifikan dan positif dalam keputusan pembelian, pertimbangan kognitif berpengaruh signifikan dan positif dalam keputusan pembelian dan pertimbangan emosional berpengaruh signifikan dan positif dalam keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Amiruddin Yahya, M.A Pembimbing II: Nanda Safarida, M.E
Uncontrolled Keywords: Pertimbangan Emosional, Pertimbangan Pasif, Pertimbangan Kognitif, Pertimbangan Emosional dan Keputusan Pembelian.
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 02 Jun 2022 08:47
Last Modified: 02 Jun 2022 08:59
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2543

Actions (login required)

View Item View Item