AUFA, 110905299 (2014) KOMPETENSI GURU AGAMA DALAM IMPLEMENTASI PENILAIAN PSIKOMOTORIK DI SMP NEGERI 9 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA.
|
Text
110905299.PAI.pdf Download (899Kb) | Preview |
Abstract
Keberhasilan pendidikan ditentukan oleh keberhasilan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, yakni keterpaduan antara kegiatan guru dengan kegiatan siswa. Salah satu usaha untuk mengoptimalkan pembelajaran dengan memperbaiki sistem pengajaran, maka perbaikannya pun harus mencakup keseluruhan komponen dalam sistem pengajaran. Terlebih dibandingkan dengan guru-guru lain. Guru agama, disamping melaksanakan tugas keagamaan, ia juga melaksanakan tugas pendidikan dan pembinaan bagi peserta didik, ia juga membantu pembentukan kepribadian, pembinaan akhlak dan pengembangan keimanan dan ketaqwaan para siswa. Apalagi pada pelaporan hasil belajar siswa bukan hanya untuk melatih kognitif saja, tetapi juga dapat mengasah efektif dan psikomotorik anak didik. Sehingga guru dapat merancang dan menerapkan penilaian yang diharapkan. Akan tetapi, secara jujur harus diakui bahwa penilaian psikomotorik yang dilakukan guru agama di SMP N 9 Langsa kurang maksimal dalam pelaksanaan tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan guru terhadap pemahaman konsep penilaian psikomotorik, untuk mengetahui kompetensi guru agama dalam mengimplementasikan penilaian psikomotorik, untuk mengetahui hambatan guru dalam melaksanakan penilaian psikomotorik di SMP No.9 Langsa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Zainal Abidin,S.pdi M.A Pembimbing II : Dr. Sulaiman Ismail,M.Ag |
Uncontrolled Keywords: | GURU AGAMA, PSIKOMOTORIK |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islam Pendidikan > Pengajar/Guru |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 21 Oct 2015 02:54 |
Last Modified: | 21 Oct 2015 02:54 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/253 |
Actions (login required)
View Item |