Strategi Pemasaran Nyak-Nyak Dalam Meningkatkan Pendapatan Kue Khas Aceh Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Langsa

Wahyuni Mukhsinah, 4022017061 (2021) Strategi Pemasaran Nyak-Nyak Dalam Meningkatkan Pendapatan Kue Khas Aceh Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
WAHYUNI MUKHSINAH.4022017061.EKS.2022..pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berfokus pada strategi pemasaran nyak-nyak penjual kue khas aceh pada masa pandemi covid-19 di kota langsa. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran kue khas aceh dalam meningkatkan pendapatan di masa pandemi covid-19. (2)Untuk mengetahui apa saja faktor�faktor yang mempengaruhi peningkatan pendapatan kue khas aceh di masa pandemi covid-19. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian studi kasus yaitu penelitian yang objeknya adalah gejala-gejala atau peristiwa-peristiwa yang terjadi pada kelompok masyarakat. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Pemasaran yang dilakukan oleh nyak-nyak di kota langsa dalam memasarkan kue khas aceh belum memiliki strategi pemasaran yang tepat dimana strategi pemasaran yang dilakukan hanya melalui spanduk yang dipasangkan di kedai atau di rumah masing-masing pembuat kue khas aceh, dan kue yang di produksi pun terbatas sesuai dengan pesanan pembeli, tetapi ada juga yang di produksi secara besar-besaran. Faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan nyak-nyak di kota langsa dalam menjual kue khas aceh seharusnya meliputi (Price, Product), Membuat merek/brand jadi bisa di kembangkan lewat promosi dari sosial media atau menggunakan sistem online (Product, Promotion), Melakukan penanganan bahan baku untuk mengantisipasi ketika musim hujan dan ombak besar (Product, Process), Meningkatkan potensi kinerja yang baik (People), Mempunyai rencana untuk meningkatkan usaha terasi (Place, Physical Evidence). Membuat tanggal Expired sehingga lebih kompeten dalam berdaya saing (Product).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Mulyadi, ,A Pembimbing II: Nurjannah, M.Ek
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Nyak-nyak, Pendapatan, Kue Khas Aceh, Pandemi Covid-19
Subjects: Muamalat > Aspek Muamalat Lainnya
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 13 May 2022 02:46
Last Modified: 13 May 2022 02:46
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2483

Actions (login required)

View Item View Item