TAKHRATUN NISAK, 110905251 (2014) KONTRIBUSI GURU BIMBINGAN DAN PENYULUHAN DALAM UPAYA PENYELESAIAN MASALAH SISWA PADA MTSN ALUE LHOK KAB. ACEH TIMUR. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA.
|
Text
110905251.TAKHRATUN NISAK.PAI.pdf Download (954Kb) | Preview |
Abstract
Untuk mengoptimalkan perkembangan siswa, perlu diberikan bimbingan dan penyuluhan. Bimbingan dan penyuluhan berusaha membantu siswa dalam memahami dirinya, mengenal dan menunujukkan arah perkembangan dirinya, menyesuaikan diri dengan tuntutan lingkungan serta membantu mengatasi problema-problema yang dihadapinya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apa saja kontribusi guru bimbingan dan penyuluhan dalam penyelesaian siswa pada MTsN Alue Lhok kab. Aceh Timur (2) Apa saja masalah siswa pada MTSN Alue Lhok kab. Aceh Timur (3) Bagaimana cara penyelesaian masalah siswa pada MTsN Alue Lhok kab. Aceh Timur. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk tujuan yang hendak dicapai melalui penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi guru bimbingan dan penyuluhan dalam penyelesaian masalah siswa pada MTsN Alue Lhok kab. Aceh Timur. Untuk mengetahui masalah siswa pada MTsN Alue Lhok kab. Aceh Timur dan untuk mengetahui bagaimana cara penyelesaian masalah pada siswa MTsN Alue Lhok kab. Aceh Timur. Metode kualitatif adalah metode penelitian dengan menganalisis data-data yang berupa kata-kata tertulis atau lisan atau prilaku yang dapat diamati melalui kuisioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Maka peneliti menganalisa dengan cara metode kualitatif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Drs.H.Basri Ibrahim,MA Pembimbing II : Mukhlis,Lc.M.Pd.I |
Uncontrolled Keywords: | GURU, PROBLEM SOLVING, PENDIDIKAN |
Subjects: | Pendidikan > Metode Pengajaran Pendidikan > Pengajar/Guru Pendidikan > Permasalahan Dalam Pendidikan |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 05 Oct 2015 02:51 |
Last Modified: | 05 Oct 2015 02:51 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/247 |
Actions (login required)
View Item |