Strategi Pemasaran Produk Tabungan Dengan Akad Wadi’ah Yad Dhamanah Di Bank Muamalat Kota Langsa

Ayuni Nurhusmi, 4012015004 (2021) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Dengan Akad Wadi’ah Yad Dhamanah Di Bank Muamalat Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
AYUNI NURHUSMI.4012015004.PBS.2021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan dengan akad wadi’ah yad dhamanah serta untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan strategi pemasaran produk tabungan dengan akad wadi’ah yad dhamanah pada Bank Muamalat Langsa. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian dapat djelaskan bahwa beberapa kelebihan dalam strategi pemasaran produk tabungan dengan akad wadi’ah yad dhamanah yaitu biaya yang terjangkau untuk tabungan wadi’ah yad dhamanah serta resiko yang rendah karena akad tersebut hanya titipan saja sehingga dana yang dititipkan tanggungjawab sepenuhnya apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Di sisi lain, kelemahan dalam pemasaran produk wadi’ah yad dhamanah pada Bank Muamalat adalah jarang sekali dilakukan bazar yang biasanya diadakan Bank Indonesia namun tidak dilakukan di Kota Langsa. Padahal adanya bazar tersebut merupakan media yang sangat baik untuk memperkenalkan produk-produk Bank Muamalat khususnya produk tabungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :M. Yahya, M.Si Pembimbing II:Faisal Umardani Hasibuan, MM
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Produk Tabungan, Akad wadi'ah Yad Dhamanah, Bank Muamalat
Subjects: Muamalat > Keuangan Dalam Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 12 Apr 2022 04:50
Last Modified: 12 Apr 2022 04:50
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2392

Actions (login required)

View Item View Item