Ayu Soraya, 4012015003 (2020) Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
AYU SORAYA.4012015003.PBS.2021.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik secara simultan terhadap loyalitas nasabah pada layanan Mobile Banking di Bank Syariah Mandiri Cabang Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan analisis koefisien determinasi. Dari analisis data diketahui reliabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di Bank Syariah Mandiri Cabang Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,017 < 0,05. Daya tanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di Bank Syariah Mandiri Cabang Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,013 < 0,05. Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di Bank Syariah Mandiri Cabang Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,024 < 0,05. Empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di Bank Syariah Mandiri Cabang Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,042 < 0,05. Bukti Fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di Bank Syariah Mandiri Cabang Langsa, dimana dari uji t diperoleh nilai t sig. 0,049 < 0,05. Reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan layanan mobile banking di Bank Syariah Mandiri Cabang Langsa, dimana dari uji F diperoleh nilai F sig. 0,000 < 0,05. Reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik mempengaruhi loyalitas nasabah pada produk Mobile Banking di Bank Syariah Mandiri Cabang Langsa sebesar 61,2%, sedangkan sisanya 38,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Safwan Kamal, M.EI Pembimbing II:Ade Fadhillah FW Pospos, MA |
Uncontrolled Keywords: | Reliabilitas, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, dan Bukti Fisik |
Subjects: | Muamalat > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 04:45 |
Last Modified: | 12 Apr 2022 04:45 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2391 |
Actions (login required)
View Item |