Pengaruh Media Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak Siswa Kelas II di MI Swasta paya Bujok Tunong

Sri Nurhayati, 1052017031 (2021) Pengaruh Media Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak Siswa Kelas II di MI Swasta paya Bujok Tunong. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
SRI NURHAYATI.1052017031.PGMI.2021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sebagaiamana fenomena yang terlihat dimana media sosial merupakan salah satu dari sekian banyak media surat menyurat yang sering digunakan oleh masyarakat pada umumnya. Demikian pula dengan pemanfaatan media online seperti YouTube untuk lebih mengembangkan kemampuan menyimak di mana siswa tidak dapat menyimak dengan baik dalam pelajaran bahasa Indonesia, khususnya tentang tema makhluk hidup dan tumbuhan, karena para guru menggunakan cerita bacaan yang membosankan tanpa menggunakan media pembelajaran. Maka motivasi di balik tujuan ini adalah untuk melihat pemanfaatan media berbasis web seperti YouTube untuk lebih mengembangkan kemampuan menyimak siswa. Peneltian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian pra-eksperimen menggunakan pretest-posttest. Dengan dengan sampel dan populasi sebanyak 22 individu. Berdasarkan analisis data menggunakan uji-t dengan rumus uji-t paired sampel t tes menggunakan SPPS versi 25. Dari hasil penelitian data diketahui bahwa (Ho) ditolak dan (Ha) diterima dengan signifikansi dari uji t sebesar 0,00 yaitu < 0,005. Kemudian, pada saat itu, terjadi peningkatan kemampuan mendengarkan dengan memanfaatkan media berbasis web seperti YouTube.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Rita Sari, M.Pd Pembimbing II:Fenny Anggreni, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Kemampuan Menyimak, Media Surat Menyurat
Subjects: Pendidikan > Media Pendidikan
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 02 Feb 2022 09:23
Last Modified: 02 Feb 2022 09:23
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2277

Actions (login required)

View Item View Item