Dr. Yenny Suzana, M.Pd, 196801211990032001 (2019) Mengatasi Dampak Negatif Diskalkulia Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Logaritma: Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains, 7 (1). pp. 15-26. ISSN 2338-8706
Text
Mengatasi Dampak Negatif Diskalkulia.pdf Download (493kB) |
Abstract
Artikel ini merupakan tulisan dari hasil penenlitian tentang diskalkulia dan masalah pembelajarab matematika. Diskalkulia adalah gangguan belajar matematika pada siswa yang memiliki kesulitan dalam berhitung (counting) dan mengkalkulasi (calculating). Siswa yang mengalami diskalkulia akan menunjukkan kesulitan dalam mengerjakan tugas yang melibatkan angka maupun simbol matematika. Siswa dengan diskalkulia tidak mampu untuk mencerna soal dan melakukan proses matematika, atau memahami soal-soal yang bersifat abstrak. Jadi siswa yang mengalami diskalkulia tidak dapat menyelasaikan masalah matematika seperti siswa-siswa pada umumnya. Sehingga untuk mengatasi dampak negatif tersebut hendaklah masalah matematika yang bersifat abstrak harus divisualisasikan agar siswa dengan gangguan diskalkulia dapat lebih mudah dalam memahami dan menyelesaikan soal matematika.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diskalkulia, masalah matematika, gangguan belajar, berhitung, matematika; artikel; yenny suzana |
Subjects: | Matematika > Topik Khusus Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 03:27 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 03:27 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2260 |
Actions (login required)
View Item |