AIE SUCI LESTARI, 4012017071 (2021) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PENGGUNA PADA JASA PENGIRIMAN PT.POS CABANG LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
AIE SUCI LESTARI.4012017071.PBS.2021.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan utama dalam penelitian ini adalah mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas pengguna pada jasa pengiriman PT.Pos cabang Langsa. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 pengguna PT.Pos cabang Langsa dan merupakan sampel roscoe. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path diagram). Berdasarkan hasil analisis jalur menunjukkan bahwa variabel Pelayanan secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 0,725. Variabel Pelayanan secara langsung berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Pengguna jasa pengiriman sebesar 0,324 dengan nilai signifikan 0,095 > alpha 0,05. Variabel Kepuasan secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pengguna sebesar 0,471 signifikan 0,018 < alpha 0,05. Variabel Pelayanan secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pengguna melalui Kepuasan Pengguna jasa pengiriman PT. Pos cabang Langsa sebesar 0,2349, dengan nilai signifikan 0,000 < alpha 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA Pembimbing II:Nurjannah, M.Ek |
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Kepuasan, Loyalitas Pengguna, |
Subjects: | Umum > Etos Kerja |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 04:24 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 04:24 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2177 |
Actions (login required)
View Item |