PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OUTDOOR MATHEMATICS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMP NEGERI 1 KARANG BARU TAHUN AJARAN 2013/2014

SUTIKA NINGSIH, 130900505 (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OUTDOOR MATHEMATICS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMP NEGERI 1 KARANG BARU TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
130900505.SUTIKA NINGSIH.PMA.pdf

Download (1794Kb) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan peneliti di SMP Negeri I Karang Baru, Masih banyak guru matematika yang belum menerapkan metode pembelajaran di luar kelas. Hal ini disebabkan belum ada acuan atau contoh tentang perangkat pembelajaran matematika yang sesuai dengan metode pembelajaran di luar kelas karena belum ada contoh perangkat pembelajaran model tersebut. Outdoor Mathematic adalah pembelajaran matematika yang dilakukan di luar kelas, dengan memanfaatkan lingkungan luar kelas , sebaiknya dilakukan secara berkelompok (cooperative) agar memudahkan guru dalam melakukan kontrol terhadap kelancaran belajar dan kemudahan siswa dalam menerima apa yang disampaikan oleh guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Mazlan, M.Si Pembimbing II: Khairul Amri, M.Pd
Uncontrolled Keywords: METODE PEMBELAJARAN, ARITMATIKA SOSIAL
Subjects: Pendidikan > Kurikulum Pendidikan
Pendidikan > Metode Pendidikan
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 31 Jul 2015 02:04
Last Modified: 31 Jul 2015 02:04
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item View Item