HAYATUN NUFUS, 130900502 (2014) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI PELUANG DI KELAS XI IPA 2 MAN SIMPANG ULIM. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
130900502.HAYATUN NUFUS.PMA.pdf Download (1258Kb) | Preview |
Abstract
CIRC(Cooperative Integrated Reading and Composition) diartikan sebagai suatu tipe dari model pembelajaran kooperatif yang mengintegrasikan suatu bacaan pada soal matematika secara menyeluruh kemudian mengkomposisikannya menjadi bagian-bagian yang penting dalam memecahkan suatu masalah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika pada materi peluang siswa kelas IX IPA 2 MAN Simpang ULim. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan rancangan penelitian menggunakan desain Randomized Control Group Pretest-Posttest.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Nuraida, M.Pd Pembimbing II: Mazlan, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION, MATERI PELUANG |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 03 Jul 2015 03:06 |
Last Modified: | 03 Jul 2015 03:06 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/195 |
Actions (login required)
View Item |