PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI OPERASI ALJABAR DI KELAS VII SMP NEGERI 4 LANGSA

DEVI APRIANITA, 130900495 (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI OPERASI ALJABAR DI KELAS VII SMP NEGERI 4 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
130900495.DEVI APRIANITA.PMA.pdf

Download (1036Kb) | Preview

Abstract

Model Advance Orgnizer merupakan sebuah informasi yang disajikan sebelum pembelajaran yang dapat digunakan oleh peserta didik untuk menyusun dan menafsirkan informasi baru masuk. Model ini juga sebagai pengantar materi yang dipresentasikan terlebih dahulu dan berada pada tingkat abstraksi yang tertinggi, sehingga tujuannya menjelaskan, mengintegrasikan dan menghubungkan materi dengan materi yang telah dimiliki sebelumnya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidak adanya pengaruh model pembelajaran Advance Organizer pada materi aljabar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMPN 4 Langsa. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan pendekatan kuatitatif. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan metode simple random sampling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Sabaruddin, M.Si Pembimbing II: Yusaini, M.Pd
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN, ALJABAR
Subjects: Matematika > Aljabar
Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 03 Jul 2015 02:46
Last Modified: 03 Jul 2015 02:46
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/194

Actions (login required)

View Item View Item