PENERAPAN TEORI HUMANISTIK DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA PADA POKOK BAHASAN LIMIT DI KELAS XI SMA CUT NYAK DHIEN LANGSA

SITI HAJAR, 130900436 (2013) PENERAPAN TEORI HUMANISTIK DALAM MENINGKATKAN PRESTASI SISWA PADA POKOK BAHASAN LIMIT DI KELAS XI SMA CUT NYAK DHIEN LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
130900436.SITI HAJAR.PMA.pdf

Download (1144Kb) | Preview

Abstract

Teori humanistik memandang tujuan belajar adalah untuk memanusiakan manusia. Proses belajar dianggap berhasil jika si pelajar memahami lingkungannya dan diri sendiri. Siswa dalam proses belajarnya harus berusaha agar lambat laun ia mampu mencapai aktualisasi diri dengan sebaik-baiknya. Teori belajar ini berusaha memahami perilaku belajar dari sudut pandang pelakunya, bukan dari sudut pandang pengamatnya. Tujuan pertama para pendidikan adalah membantu siswa untuk mengembangkan dirinya, yaitu membantu masing-masing individu untuk mengenal diri mereka sendiri sebagai manusia yang unik dan membantu dalam mewujudkan potensi-potensi yang ada dalam diri mereka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Subjek dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Swasta Cut Nyak Dhien Langsa yang berjumlah 30 siswa. Dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data melalui tes, observasi dan catatan, wawancara dan tes hasil belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Sabaruddin, M.Si Pembimbing II: Najalaili, M.Pd
Uncontrolled Keywords: HUMANISTIK, PRESTASI SISWA, LIMIT
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Matematika > Topik Khusus Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 02 Jul 2015 03:58
Last Modified: 02 Jul 2015 03:58
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/191

Actions (login required)

View Item View Item