ANALISA ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO BUSANA MUSLIM JUMI COLLECTION DI KOTA LANGSA

FATHIYA, 4022015049 (2020) ANALISA ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO BUSANA MUSLIM JUMI COLLECTION DI KOTA LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
FATHIYA.4022015049.EKS.2021.pdf

Download (4MB)

Abstract

Setiap pebisnis memiliki strategi pemasaran yang harus dijalankan dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya. Beberapa aspek dalam menentukan strategi pemasaran yang akan dijalankan dengan memperhatikan marketing mix yaitu strategi produk (product), harga (price), lokasi (place) dan promosi (promotion), sumber daya manusia (people), proses (process), dan lingkungan (physical evidence). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan toko busana Muslim Jumi Collection di Kota Langsa dan analisis etika bisnis Islam terhadap strategi pemasaran yang dilakukan toko busana Muslim Jumi Collection di Kota Langsa. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian studi lapangan, sumber data primer diperoleh dari hasil wawancara dengan owner, pekerja dan konsumen. Sumber data sekunder diperoleh dari rujukan-rujukan yang bersesuaian dengan penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan Toko Busana Muslim Jumi Collection Di Kota Langsa adalah menyediakan kualitas barang yang jauh lebih baik dari toko busana muslim lain, mengupdate modelmodel busana muslim terkini, memberikan pelayanan yang baik, menyediakan barang atau busana muslim yang juga dapat dijangkau oleh kalangan menengah kebawah serta memanfaatkan media sosial untuk ajang promosi produk, mengutamakan kebutuhan konsumen dalam berbisnis dan memberikan kehendak bebas kepada konsumen dalam berbelanja. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh owner toko busana Muslim Jumi Collection sesuai dengan prinsip-prinsip etika bisnis Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing I :Fahriansyah, Lc, MA Pembimbing II:Mastura, M.EI
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PEMASARAN
Subjects: Hukum Islam > Etika Bisnis dalam Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 22 Feb 2021 03:23
Last Modified: 22 Feb 2021 03:23
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1833

Actions (login required)

View Item View Item