PENGARUH IKLAN, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH (Studi Kasus Pada Konsumen Wardah di Kota Langsa)

WAHYUNI RAHAYU, 4022016027 (2020) PENGARUH IKLAN, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH (Studi Kasus Pada Konsumen Wardah di Kota Langsa). Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
WAHYUNI RAHAYU.4022016027.EKS.2020.pdf

Download (3MB)

Abstract

Wardah adalah salah satu merek kosmetik halal pertama di Indonesia dengan mengandung bahan baku yang aman, halal dan berkualitas. Wardah di produksi oleh PT. Paragon Technology and Innovation yang berdiri pada tanggal 28 Februari 1985 dengan nama awal PT. Pusaka Tradisi Ibu (PTI). Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh iklan, brand image dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk wardah di Kota Langsa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode kuesioner. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penduduk yang berjenis kelamin dan merupakan konsumen produk wardah di Kota Langsa dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan cara menetapkan ciri-ciri atau kriteria khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS versi 16. Dari hasil statistik tersebut pengaruh iklan, brand image dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada produk wardah di Kota Langsa sebesar 56 % sedangkan sisanya 44 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Hasil pengolahan data primer dengan metode uji t diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai α (alpha) yang telah ditentukan yaitu sebesar 0,05. Hal ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga iklan, brand image dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk wardah di Kota Langsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Mulyadi, MA Pembimbing II:Mastura, M.Ei
Uncontrolled Keywords: MINAT BELI KONSUMEN
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 12 Jan 2021 08:06
Last Modified: 12 Jan 2021 08:06
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1807

Actions (login required)

View Item View Item