YULIANA, 4012016146 (2020) PENGARUH HARGA, KELENGKAPAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PASAR SWALAYAN (Studi kasus pada Swalayan BP Peureulak). Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
YULIANA.4012016146.PBS.2020.pdf Download (948kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh harga, kelengkapan produk, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Swalayan BP Peureulak. Dalam penelitian ini sampel yang di ambil sebanyak 90 responden. Penelitian menggunakan metode pengujian hipotesis dengan pendekatan kuantitatif dan pengambilan sampel dengan Accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil yang diolah dengan program SPSS menunjukkan bahwa nilai R square sebesar 0,235 (positif) artinya 23,5% variabel keputusan pembelian konsumen pada Swalayan BP dapat dijelaskan oleh variasi dari tiga variabel yaitu harga, kelengkapan produk, dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya sebesar 76,5% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Hasil uji simultan (Uji F) nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya Harga (X1), Kelengkapan Produk (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada swalayan BP Peureulak. Hasil parsial (Uji t) menunjukkan bahwa nilai signifikan Harga (X1) 0,413 > 0,05 artinya Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) pada Swalayan BP Peureulak. Nilai signifikan Kelengkapan Produk (X2) 0,000 < 0,05 artinya kelengkapan produk berpengaruh signifikan terhadap variabel Y. Dan nilai signifikan Kualitas Pelayanan (X3) 0,007 < 0,05 artinya kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap variabel Y.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Dr. Junaidi, M.Ed, MA Pembimbing II:Dr. Safwan Kamal, M.EI |
Uncontrolled Keywords: | KUALITAS PELAYANAN |
Subjects: | Muamalat > Jual Beli |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 08 Jan 2021 03:54 |
Last Modified: | 08 Jan 2021 03:54 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1804 |
Actions (login required)
View Item |