NURASIAH, 130700088 (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI OPERASI BENTUK ALJABAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 SERBA JADI TAHUN AJARAN 2011/2012. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
130700088.NURASIAH.PMA.pdf Download (1048Kb) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran Learning Cycle (LC) adalah model pembelajaran yang berpusat pada peserta didik (Student Centered), Sedangkan guru berperan sebagai motivator dan fasilitator yang mengelola berlangsungnya fase-fase dalam implementasi LC tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh yang sigifikan dari model pembelajaran Learning Cycle terhadap aktivitas belajar siswa kelas VII pada materi pokok operasi bentuk aljabar di SMP Negeri 2 Serba Jadi dan untuk mengetahui bagaimana ketuntasan belajar siswa kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran Learning Cycle dan kelas kontrol tanpa menggunakan model pembelajaran Learning Cycle pada materi pokok operasi aljabar di SMP Negeri 2 Serba jadi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Jelita, M.Pd Pembimbing II: Heri Risdianto, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | LEARNING CYCLE, ALJABAR |
Subjects: | Matematika > Aljabar Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 18 Jun 2015 03:28 |
Last Modified: | 18 Jun 2015 03:28 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/176 |
Actions (login required)
View Item |