AINUN FAKRIAH, 1032011085 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE TERHADAP KONEKSI MATEMATIS SISWA DI SMP NEGERI 1 LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
|
Text
AINUN FAKRIAH.1032011085.PMA.2019.pdf Download (1919Kb) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CORE terhadap koneksi matematis siswa di SMP Negeri 1 Langsa kelas VIII. Jenis penelitian ini adalah pre-experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Langsa yang berjumlah 298 siswa, kemudian diadakan pengambilan sampel dengan teknik random sampling yang dilakukan secara acak menggunakan metode undian, maka terpilih kelas VIII.J sebagai sampel dalam penelitian ini yang berjumlah 28 siswa. Instrument yang digunakan berupa pretest dan posttest berbentuk uraian sebanyak 3 butir soal yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya serta selanjutnya data tes dianalisis secara inferensial menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis uji-t dengan menggunakan uji Data Berpasangan terhadap data skor pre-test dan post-test koneksi matematis siswa. Hasil pengujian hipotesis Data Berpasangan yang dilakukan pada taraf signifikan =0,05dan derajat kebebasan dk = n – 1 = 28 – 1 = 27 diperoleh hasil thitung = 10,63 dan ttabel = 2,052 yaitu 10,63 > 2,052. Sehingga Ha diterima dan H0 ditolak, hal ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran CORE terhadap kemampuan koneksi matematis siswa di SMP Negeri 1 Langsa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Nuraida, M.Pd Pembimbing II: Iqbal, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN CORE, KEMAMPUAN SISWA |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika Pendidikan > Metode Pengajaran |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 07 Feb 2019 03:33 |
Last Modified: | 19 Mar 2019 03:47 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1604 |
Actions (login required)
View Item |