IMPLEMENTASI MARKETING MIX DALAM UPAYA KEMAJUAN USAHA BUTIK MUSLIMAH DI KOTA LANGSA

NURUL FAJRI, 4012013100 (2017) IMPLEMENTASI MARKETING MIX DALAM UPAYA KEMAJUAN USAHA BUTIK MUSLIMAH DI KOTA LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img]
Preview
Text
Nurul Fajri's Skripsi.pdf

Download (7Mb) | Preview

Abstract

Aceh, sebagai Provinsi yang menjadi Pelopor penerapan Syariat Islam di Indonesia. Kebutuhan akan berbusana muslim atau muslimah merupakan sebuah hal yang mutlak diperlukan. Hal ini tentunya mendorong para pelaku usaha atau pemilik butik untuk memberikan dan menawarkan produk-produk serta memasarkannya dengan berbagai strategi jitu untuk memajukan usaha mereka masing-masing khususnya Kota Langsa sendiri pemakaian busana muslimah selain diwajibkan bagi perempuan muslim juga di minati oleh berbagai kalangan masyarakat, terlebih karena mengikuti trend dan perkembangan busana muslimah secara nasional. Jika dilihat secara mendalam, kebutuhan akan busana muslimah untuk masyarakat mendorong para pengusaha untuk menjual produk-produk terbaiknya tak terkecuali juga dengan pengusaha butik.Adapun metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah: kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa: Dalam implementasi marketing mix dalam upaya kemajuan usaha butik busana muslimah di Kota Langsa menerapkan empat unsur, yaitu: produk pada Butik Muslimah di Kota Langsa fokus pada kualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang mengedepankan kesyar’iannya. Strategi harga yang ditentukan oleh Butik Muslimah di Kota Langsa disesuaikan dengan total bahan baku, bahan produksi, semua biaya pembuatan dijumlah dan keuntugan dari setiap produk diambil sebesar 40%. Dalam strategi distribusi menetapkan bisnis dekat pusat kota, universitas, perusahaan, dan gedung kepemerintahan kota Kota Langsa yang tidak jauh dari keramaian. Butik Muslimah di Kota Langsa dalam pemilihan strategi promosinya Butik Muslimah di Kota Langsa telah melakukan berbagai promosi diantaranya,personalselling,advertising,sale promotiondanpublicity

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Syamsul Rizal, M.S.I Pembimbing II: Chahayu Astina, M.Si
Uncontrolled Keywords: JUAL BELI, WANITA DALAM ISLAM
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Hukum Islam > Wanita Dalam Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 29 Jan 2019 04:22
Last Modified: 29 Jan 2019 04:22
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1593

Actions (login required)

View Item View Item